Siap Untuk Berhenti Merokok

StopForGoodBanyak perokok telah merokok selama beberapa tahun terakhir, atau bahkan puluhan tahun. Merokok telah menjadi bagian dari rutinitas sehari-hari mereka, dari saat mereka bangun tidur di pagi hari sampai saat mereka berbaring lagi untuk tidur malam yang nyenyak. Bayangkan saja akan betapa sulit bagi mereka untuk berhenti merokok, kebiasaan yang sudah lama dalam rutinitas mereka, ketika mereka telah melakukannya sangat lama. Inilah alasan mengapa ketika mereka memutuskan untuk berhenti merokok, mereka masih mengalami kecanduan dari waktu ke waktu, dan kadang-kadang menyerah pada dorongan itu.

Biasanya, para perokok telah menyisihkankan sebagian waktu mereka untuk merokok sendirian. Dan bahkan tanpa punya waktu pun, mereka bisa melakukan banyak tugas dan pekerjaan lain mereka sambil mengisap sebatang rokok. Hanya beberapa menit adalah yang mereka butuhkan untuk bisa habiskan satu rokok, dan mereka bisa pastikan bahwa mereka memiliki waktu itu untuk melakukannya.

Perokok bisa gunakan semua alasan yang bisa mereka dapatkan cuma untuk bisa mengisap sebatang rokok. Anda mungkin lihat sebagian orang mengendarai mobil mereka dengan satu tangan memegang sebatang rokok sementara tangan satunya memegang setir. Terkadang Anda lihat seorang perokok menyalakan rokok setelah mengalami stres. Ketika orang-orang sedang bersenang-senang, menari di klub, minum alkohol, mereka juga merokok. Dan waktu paling lazim saat orang-orang merokok adalah persis setelah makan enak. Ketika mereka terlalu kenyang untuk melakukan hal-hal lain, mereka merokok karena mereka merasa itu akan membantu mereka mencerna apa pun yang telah mereka makan.

Orang-orang yang merokok bisa melakukannya tiap saat mereka merasa ingin melakukannya. Mereka mungkin membuat-buat alasan seperti stres, kebosanan, tekanan kawan atau hanya alasan biasanya “ini bagian diriku”. Intinya adalah bahwa mereka memiliki dorongan dan kecanduan ini yang mereka rasa harus dipuaskan saat itu juga. Merokok pasti benar-benar telah jadi bagian hidup mereka.

Tapi, jika merokok benar-benar bagian dari hidup Anda sekarang, bagaimana Anda akan menangani hal-hal ini ketika Anda akhirnya telah putuskan untuk berhenti merokok? Tindak berhenti ini sendiri adalah tugas sulit, tapi bagian di mana Anda harus hilangkan suatu amalan dari kebiasaan rutin Anda adalah jauh lebih sulit. Namun, jika Anda benar-benar bertekad untuk hidup lebih sehat tanpa rokok, Anda akan memiliki cara untuk melakukannya.

Anda bisa mencoba melakukan hal-hal lain sebagai pengganti merokok. Sebagian orang yang telah mencoba berhenti merokok mungkin menganjurkan anda mengunyah permen karet daripada menyalakan rokok. Yang penting adalah bahwa Anda punya sesuatu untuk menjauhkan pikiran anda dari pemikiran bahwa anda sedang ketagihan sebatang rokok. Anda bisa coba mengunyah biji bunga matahari tawar, atau Anda juga bisa coba pergi jalan-jalan saat Anda merasa ingin merokok. Seiring anda melawan desakan untuk merokok, Anda akan menyadari bahwa akan menjadi lebih mudah bagi Anda untuk menahan diri dari merokok kali berikutnya ketagihan anda muncul. Mencoba untuk berhenti merokok bukanlah hal yang mudah dilakukan, tetapi dengan motivasi yang benar dan dengan dukungan yang cukup dari orang-orang lain, Anda bisa mencapai tujuan Anda dan memiliki gaya hidup lebih sehat.

Tinggalkan Jawapan

Masukkan butiran anda dibawah atau klik ikon untuk log masuk akaun:

WordPress.com Logo

Anda sedang menulis komen melalui akaun WordPress.com anda. Log Out / Tukar )

Twitter picture

Anda sedang menulis komen melalui akaun Twitter anda. Log Out / Tukar )

Facebook photo

Anda sedang menulis komen melalui akaun Facebook anda. Log Out / Tukar )

Google+ photo

Anda sedang menulis komen melalui akaun Google+ anda. Log Out / Tukar )

Connecting to %s